Susah Di Cari, Inilah 10 Jajanan Waktu Kecil yang Bikin Nostalgia

Masa kecil adalah suatu masa yang paling indah dalam kehidupan, dimana kamu tidak perlu memikirkan beratnya kehidupan dan duniamu hanya untuk bermain dan bebas makan sesuka hati kamu. Buat kamu yang lahir tahun 90’an dan sudah masuk di bangku sekolah pasti kamu lebih sering menghabiskan uang untuk jajan atau membeli makanan.

Bisa Rinenews tebak pasti kamu sering banget membeli jajanan seperti, Coklat, Permen, hingga chiki yang pada masa itu sangatlah populer dan memiliki cita rasa yang sangat lezat dan bikin ketagihan untuk beli lagi dan lagi.

Kali ini RineNews akan memberikan informasi nih 10 Jajanan atau Makanan Waktu Kecil yang Bikin Nostalgia sebagai berikut :

1. Cokelat Koin

Cokelat Koin

Jangan mengaku kalo kamu pencinta cokelat kalo belum pernah merasakan sensasi cokelat berbentuk koin emas yang satu ini. Yaps, anak anak tahun 90’an sangat senang membeli makanan ini dari segi harga sangatlah murah cuman Rp. 100 untuk satu buah cokelat koin.

Sangat disayangkan sekali di generasi milenial sekarang ini cokelat koin sudah susah banget dicari di toko offline maupun online. Jika tersedia pun pasti harganya sudah naik berkali lipat bisa jadi Rp. 500 satu buahnya. Beruntung banget nih jika kamu pernah mencicipi Cokelat berbentuk koin emas.

2. Permen Rokok

Permen Rokok

Bila kamu mendengar nama makanan yang satu ini pasti sudah langsung berprasangka buruk deh. Makanan yang berbentuk rokok ini sukses mengecoh para orang dewasa. Padahal makanan yang satu ini memang dari bentuk luarnya berbentuk rokok. Akan tetapi, bila kamu kupas pembungkusnya pasti langsung ketawa ketawa deh. Ya jelas karena, isi dari permen rokok ini adalah sebuah permen cokelat berbentuk bubuk yang sangat lezat bila kamu makan.

3. Magic Pops

Magic Pops

Magic Pops adalah sebuah permen yang sangat populer di tahun 90’an. Permen ini akan menimbulkan ledakan – ledakan kecil bila masuk ke mulut. Ledakan kecil inilah yang bikin kamu ketagihan ingin makan terus permen Magic Pops. Terdapat dua variant rasa Anggur dan Strawberry kedua rasanya sangat nikmat dan lezat untuk dimakan. Hanya saja untuk kamu yang ingin mencari permen Magic Pops sekarang ini sudah sangat susah dicari.

4. Permen Pendekar Biru

Permen Pendekar Biru

Permen Pendekar Biru sangat populer di tahun 90’an karena ketika kamu memakan permennya lidah kamu akan berubah menjadi warna biru dan pasti kamu berlomba – lomba membuat lidah kamu berwarna biru bersama teman sebayamu. Permen Pendekar Biru mempunyai variant rasa Blueberry sangat lezat untuk dimakan dan harga untuk satu buah permen pendekar biru adalah Rp. 300 saja.

5. Cokelat Payung 

Cokelat Payung

Selain Cokelat Koin, Di Tahun 90’an terdapat cokelat yang cukup populer dikalangan anak anak yaitu, Cokelat Payung. Sebuah cokelat yang mempunyai bentuk seperti payung bahkan sampai pegangan atau gagang cokelatnya berbentuk payung ini sangat digemari oleh semua orang. Apalagi dari segi harga sangatlah murah dan terjangkau pada masanya cukup mengeluarkan uang Rp. 200 perak saja sudah mendapatkan Cokelat Payung.

6. Permen Susu

Permen Susu

Buat kamu pencinta susu di tahun 90’an ada salah satu permen unik dimana ketika kamu buka bungkus plastiknya maka kamu akan menemukan kertas tipis yang membaluti permennya nah tau nggak sih bahwa kertas ini bisa langsung dimakan bersamaan dengan permen susunya loh.
Mungkin terdengar sedikit aneh kok kertas bisa dimakan? Padahal bila kamu perhatikan lebih jeli bahwa lapisan pembungkus itu adalah Jeli atau agar agar yang sangat tipis sehingga bisa dimakan deh bersamaan dengan permennya.

7. Gulali Rambut Nenek

Gulali Rambut Nenek

Gulali Rambut Nenek makanan yang bisa kamu temui di kantin sekolah ini memiliki cita rasa yang sangat manis serta gurih. Makanan yang terbuat dari campuran gula dan tepung dicampur sampai menjadi gumpalan yang bisa kamu Tarik seperti rambut nenek kemudian di gabungkan dengan snack biskuit tipis berwarna pink membuat cita rasa Gulali Rambut Nenek ini semakin lebih nikmat dan gurih.

8. Wafer Superman

Wafer Superman

Wafer yang satu ini cukup melegenda di era 90’a, Nama Wafernya adalah Wafer Superman dari segi rasa makanan ini cukup lezat dan bikin ketagihan selain itu, harga makanan ini cukup terjangkau lagi dan sangat murah pada masanya.

9. Es Potong

ES Potong

Dahulu anak anak kelahiran tahun 90’an bila cuaca panas semuanya pada membeli Es Potong untuk menyegarkan tenggorakan karena es potong mempunyai cita rasa yang dingin, manis, gurih, legit dan harganya sangat murah lagi. Berbeda dengan sekarang bila cuaca panas sedikit aja pada membeli es cream atau Boba milk tea di mall.

10. Mie Lidi

Mi Lidi

Terakhir makanan era 90’an yang cukup populer adalah Mie Lidi. Seperti namanya Mie Lidi terbuat dari Mie yang dikeringkan kemudian digoreng dan dikasih bumbu ini cukup menjadi favorite anak anak dan harganya dulu tuh mudah banget RP. 1000 saja sudah mendapatkan banyak Mi Lidi dan variantnya di era 90an cuman ada dua yaitu, pedas atau asin.

Berbeda dengan generasi milenial yang sekarang ini lebih sering membeli macaroni goreng untuk dijadikan cemilan disaat lagi nongkrong.

Nah itulah 10 jajanan waktu kecil yang bikin nostalgia, kalo kamu sendiri manakah jajanan yang menurut kamu bikin kangen dan ingin memakannya lagi?

Post a Comment

0 Comments