Berbagai jenis oli motul dianggap memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis oli lainnya. Hal tersebut karena banyak alasan, terutama kualitasnya yang memang terjamin sangat baik, bahkan untuk oli kendaraan mobil maupun motor. Jenis oli motul secara khusus didesain untuk beberapa tipe motor atau mobil yang bervariasi, seperti matic, sport, dan bebek.

Kelebihan Variasi Jenis Oli Motul dan Harganya


Oli Motul, Oli Kendaraan Terbaik


Harga dari berbagai jenis oli motul memang lebih mahal karena banyaknya kelebihan yang canggih diterapkan pada kemampuan pelumas ini untuk melindungi mesin motor. Namun, sebenarnya terdapat beberapa kelebihan yang jarang diketahui banyak pengguna yang mengakibatkan oli motul cukup populer di kalangan tertentu saja.

Berikut adalah beberapa kelebihan oli motul yang menjadikannya dihargai lebih mahal dengan beberapa jenisnya yang cocok untuk berbagai kendaraan milik Anda.

1. Kemampuan Memberikan Perlindungan Mesin


Teknologi canggih dari oli Matul yang berbeda dengan oli lainnya adalah penerapan teknologhi Ester. Teknologi tersebut merupakan fromulasi material dasar berupa lemak organik yang diolah lewat proses sterifikasi kimia. Hasilnya berupa pelumas dengan kualitas tinggi sehingga mampu memberikan perlindungan maksimal dari korosi dan keausan mesin.


2. Penerapan Teknologi Ester


Seperti yang sedikit dijelaskan di atas bahwa teknologi Ester pada oli Motul berada di tingkat yang sangat canggih karena umumnya pelumas ini digunakan pada pesawat terbang. Namun, formulasi oli Motul terbaru disederhanakan agar cocok untuk diterapkan pada kendaraan roda empat maupun roda dua.

Akselerasi mesin motor atau mobil pun akhirnya dapat berjalan secara maksimal dan cepat sehingga pelumasi ini juga bisa dikatakan sebagai oli kendaraan terbaik. Ada beberapa jenis oli Motul yang juga harus kamu sesuaikan dengan jenis dan tipe kendaraanmu.

3. Material Teknologi Sintetik


Penerapan material pada oli Motul menggunakan jenis sintetik dengan takaran 100%, tingkat kekentalannya pun secara khusus memiliki formulasi optimal. Fungsinya untuk meningkatkan kemampuan akselerasi kendaraan bermotor. Kemampuannya ini juga berpengaruh pada proses pendinginan suhu mesin yang menghindarkannya dari overheat.

4. Teknologi dengan Standard Jepang


Teknologi canggih yang diterapkan pada oli Motul tidak hanya sebatas untuk perlindungan pada mesin tetapi juga gear box. Oli Motul menyediakan base oil mineral yang dilengkapi dengan formulasi HC Tech bahkan telah diklaim tergolong sebagai minyak yang murni daripada mineral.
Perlindungan ekstra pada seluruh bagian mesin kendaraan menjadikan oli Motul sebagai pelumas yang sangat hebat dan menyediakan untuk berbagai mesin yakni 4 tak dan 3 tak. Semuanya memiliki kualitas yang sangat baik sesuai dengan standar JASO atau standar yang umum dipakai di Jepang.

5. Menjaga Kebersihan Mesin


Perlindungan Oli terbaik dari Oli Motul


Kekentalan pelumas ini memiliki tingkat yang stabil sehingga mampu menjaga temperatur pada mesin baik yang tergolong sebagai mesin berkapasitas tinggi atau rendah. Kelebihannya tersebut juga telah terbukti mampu untuk mencegah adanya slip ketika kopling dalam keadaan basah.
Peningkatan performa mesin terus dilakukan oleh oli Motul dengan menjaga kebersihan dan menghindarkannya dari endapan berbagai kotoran. Inilah yang membuat mesin dengan oli Motul lebih awet dan tahan lama dari ancaman risiko keausan mesin ataupun korosi

Pastikan kamu memilih oli terbaik untuk semua jenis kendaraanmu setelah mengetahui kelebihan oli motul di atas. Meskipun harga oli Motul terbaru cukup mahal yakni di kisaran harga 70 ribu hingga 500an ribu dengan ukuran 0.8 liter hingga satu liter untuk dipakai pada mesin 2 dan 4 tak.


Artikel Terkait:

Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

0 komentar untuk Kelebihan Jenis Oli Motul Terbaik dan Harganya